Info Terbaru 2022

Bacaan Niat Qadha Puasa Ramadhan Lengkap Arab, Latin Dan Artinya

Bacaan Niat Qadha Puasa Ramadhan Lengkap Arab, Latin Dan Artinya
Bacaan Niat Qadha Puasa Ramadhan Lengkap Arab, Latin Dan Artinya
Puasa Ramadhan ialah puasa yang wajib dilaksanakan oleh semua muslim yang sudah baligh dan berakal. Jika seorang muslim tidak berpuasa di bulan ramadhan, contohnya alasannya sakit dan/atau bahkan alasannya disengaja, maka diwajibkan untuk mengganti, membayar atau mengqadha puasa ramadhan.


Mungkin salah satu dari kita sering meninggalkan puasa ramadhan dengan banyak sekali alasan. Maka dari itu, sebelum bulan ramadhan tiba kembali, hendaknya kita sudah membayar atau mengqadha puasa ramadhan dan hukumnya ialah wajib. Adapun untuk lafadz niat mengganti / mengqadha puasa ramadhan dalam bahasa arab, goresan pena latin dan artinya ialah sebagai berikut:

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ قَضَاءٍ فَرْضَ رَمَضَانً ِللهِ تَعَالَى 

NAWAITU SHOUMA GHODIN 'AN QADAA'IN FARDHO ROMADHOONA LILLAHI TA'ALAA

 Artinya :
Aku niat puasa esok hari alasannya mengganti fardhu Ramadhan alasannya Allah Ta'ala

Itulah  niat qadha puasa ramadhan. Jika Anda mempunyai hutang puasa ramadhan tahun lalu, silakan segera dibayar hutang tersebut sebelum tiba kembali puasa ramadhan tahun ini.

Ingat...!!! Orang yang meninggalkan puasa ramadhan sama halnya mempunyai hutang kepada Allah SWT. Dan setiap hutang wajib hukumnya untuk diayar, terlebih hutangnya kepada Allah SWT yakni hutang puasa ramadhan. Rasulullah SAW bersabda, yang artinya "Berhutang kepada Allah lebih berhak untuk ditunaikan (HR. Muslim)".

Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90