Info Terbaru 2022

Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah - Tengah Postingan Blog

Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah - Tengah Postingan Blog
Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah - Tengah Postingan Blog
Pada postingan sebelumnya, kami telah membagikan tutorial seputar bagaimana cara memasang iklan adsense di bawah judul, nah untuk teman blogger semua, kali ini admin .com akan coba membagikan tutorial bagaimana cara memasang iklan adsense di tengah postingan.

Lihat pola tampilan gambar iklan adsense di tengah postingan berikut:


Bagaimana teman blogger semua, anda tertarik untuk memasangnya, jikalau jawabannya iya ikuti langkah ini untuk cara memasangnya.

Langkah – langkah memasang iklan adsense di tengah postingan:

1. Langkah kesatu
  1. Siapkan aba-aba iklan adsense yang akan di pasang
  2. Kemudian copy dan parse aba-aba iklan tadi (memparse aba-aba iklan bertujuan supaya pada dikala pemasangan aba-aba iklan di templete tidak terjadi error). Untuk memperse silahkan kunjungi beberapa situs web yang memuat jasa memparse aba-aba iklan.

2. Langkah Kedua
  1. Masuk ke sajian dashbord blogger, pilih → Temlete (Tema) → Edit HTML
  2. Selanjutnya, teman blogger cari aba-aba berikut <data:post.body/> (gunakan Ctrl + F untuk mencari dengan cepat) 
  3. Kalau sudah ketemu, ganti <data:post.body/> dengan aba-aba yang berikut:
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/><div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'><center>............. PASANG KODE IKLAN HASIL PARSE DI SINI .............</center></div><div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div><script type='text/javascript'>var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);var s=obj1.innerHTML;var t=s.substr(0,s.length/2);var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}</script>
Catatan:
  • <data:post.body/>  ada banyak, tiap templete berbeda - beda, cari yang kedua atau yang ketiga, atau dapat juga di coba satu persatu. Pada blog aku sendiri <data:post.body/> yang ke dua.
  • Pastekan aba-aba iklan hasil parse teman dengan mengganti “............. PASANG KODE IKLAN HASIL PARSE DI SINI .............
  • Sebaiknya priview terlebih dahulu untuk melihat karenanya sebelum di save.
untuk melaksanakan uji coba pengetesan teman blogger dapat memakai kode  iklan tiruan dari aba-aba iklan adsense berikut :
<div style='width:300px;height:200px; border:1px solid black;background-color:red'/>
3. Langkah ketiga

Save, dan lihat hasilnya, ding dong “selamat aba-aba iklan anda sudah terpasang.

Itulah tadi cara memasang iklan di tengah postingan, biar bermanfaat. Baca jug “Cara Memasang Iklan Adsense Di Bawah Judul”. Terima kasih sudah mampir berkunjung!

Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90